About Pepo

PEPO adalah sebuah merek dagang yang berorientasi pada jenis usaha kreatif.

Peppermint Pocket atau lebih dikenal Pepo didirikan oleh Rona Iswara pada tahun 2009 di Kota Bandung dengan mengawali langkah sebagai sebuah grup band.

Pepo Band – begitulah kemudian pertama kali dikenal – merilis single pertama di tahun 2011 yang berjudul SISA MALAM. Lagu bertema religi dengan gaya aransemen Classic Pop dan sentuhan Melodic ini mendapatkan respon yang sangat baik di masyarakat.

Sehingga di tahun 2013 Pepo merilis sebuah Mini Album berisi 5 buah lagu:

  1. Apa Yang Dikatakan Pagi. Merupakan lagu bernuansa hiphop yang memberikan semangat kepada para pendengar.
  2. Rahasia Langit. Sebuah lagu bertema religi yang menggambarkan kecintaan Tuhan kepada orang yang baik.
  3. Masih Ada Warna. Judul lagu ini juga terpilih sebagai judul mini album. Lagu yang memiliki makna tentang harapan dan komitmen ini menjadi lagu andalan Pepo Band.
  4. Menunggu Terang. Lagu ini bernuansa sangat gelap. Menceritakan tentang keterpurukan seseorang yang amat mendalam.
  5. Terjebak Mimpi. Dikemas dengan nuansa Pop Punk yang menyampaikan pesan bahwa kita harus mengejar mimpi, apapun yang terjadi.

Pepo menggunakan lirik yang mengandung unsur sastra dengan beberapa referensi seperti Kahlil Gibran, William Ockham, WB Yeats, Kutipan Kitab Suci yang kemudian dimodivikasi menggunakan nalar dan imajinasi sang penulis.

Dalam penggarapan aransemennya, Pepo Band memiliki beberapa influence, yaitu:
– Peterpan
– Coldplay
– The Cranberries
– Pearl Jam
– Nirvana
– Guns N Rosses
Pepo Band mengucapkan banyak terimakasih kepada Tuhan yang maha sastra dan semua orang-orang yang memberikan dukungan dalam bentuk apapun.
Special Thank’s To:
– Fantastic R Family
– Gitar akustik Allegro
– Nca ID Keyboardist Mousike
– Reksa bassist Adam ex Second Civil
– Andi guitarist Adam ex Second Civil
– Noval guitarist Naff ex Cakraband
– Frey drummer Amora ex Sindentosca
– Alvian vocalist Lamy (Manager pepo)
– Willy editional guitarist Dimas Idol (ex pepo)
– Mousike Recording Studio
– Teman-teman Universitas Padjadjaran
– Teman-teman Goethe Institut Bandung
– Teman-teman English First Bandung
– Teman-teman pepo (fans pepo)
– Teman-teman lainnya
– Dia yang tidak ada
– Dan suara-suara itu

Di tahun 2015 Pepo berkolaborasi dengan seorang vokalis muda berbakat bernama Rendy Alfa yang tidak lain merupakan adik kandung dari Rona Iswara (Vokalis Pepo) dan merilis sebuah single berjudul GAMBAR DALAM HUJAN.

Dalam lagu GAMBAR DALAM HUJAN, Rendy Alfa bertindak sebagai vokalis utama sedangkan Rona Iswara bertindak sebagai guitarist dan backing vocal.

Hingga saat ini, Pepo dikenal sebagai sebuah perusahaan kreatif yang melayani berbagai jasa di bidang music, writing & clothing.

Pepo Management, menyediakan jasa event organizer, music recording, music publishing, pembuatan video clip dan lain-lain.

Pepo Writing, melayani permintaan seputar kebutuhan tulisan seperti artikel, konten website/blog, translate, cerpen, skrip film, sajak, bimbingan skripsi, karya ilmiah dan lain sebagainya.

Pepo Distro, menjual berbagai macam kebutuhan fashion seperti T-Shirt, Jaket, Celana, Sepatu dan lain-lain dari berbagai merek ternama.